Wednesday, July 21, 2010

Eclipse (2010)

Twilight Saga : Eclipse (2010)

  • Total Kissing Scene : 14
  • Spotted Bloopers : Unstable Bella's Boobs, Pantless Jacob
Oke sepertinya saya nggak perlu menulis sinopsisnya lagi, karena saya akan melakukan heavy megaton spoiler disini. If you haven't watch this movie, you better watch it! Sebuah film yang sangat cocok ditonton karena adegan yang terlalu labil dan sangat menghibur.


Film ini memang diangikat dari novel. Tapi saya masih nggak habis pikir dengan scriptwriternya. Bagaimana bisa dia membuat seorang Bella Swan, figur yang terbayang keren di novelnya menjadi figur yang sangat mesum dan labil. Bagaimana saya tidak bisa berkata seperti itu, adegan paling konyol adalah ketika Bella inging memperkosa Edward yang namun ditolak oleh Edward. Ya tuhan itu benar-benar Epic Fail! Seorang wanita ingin memperkosa pria yang secara harafiahnya lebih muda darinya dan ditolak oleh pria tersebut. Di saat itu saya benar-benar menganggap Bella sebagai figur maniak bocah mesum yang tidak dapat menyalurkan hasratnya.

Total adegan ciuman di film ini ada 14 adegan sejauh yang saya hitung. Tidak hanya adegan bella dan edward dan jacob saja (Entah kenapa jadi terkesan kalau mereka sedang berciuman bertiga -___-) tapi juga adegan victoria dengan vampir barunya yang saya lupa namanya dan yang adegan ciuman itu benar-benar membuat saya tertawa terbahak-bahak karena bibir victoria seperti menyangkut dan tertarik. Saya juga sedikit heran kok bisa film ini lulus sensor ya -_____-

Bloopers yang benar-benar fatal : Unstable bella's boobs. Ketika adegan setelah bella bermimpi digigit jasper, ketika dia terbangun saya kaget melihat dada bella yang maju sekali seperti kepala kereta shinkansen. Benar-benar ukuran yang tidak wajar. Saya bukan sengaja memperhatikan karena saya mesum, bukan, tapi karena memang bagian itu terlalu tidak wajar dan mengerikan. Namun ketika beberapa adegan setelahnya, ketika bella sedang berdiri, dadanya menjadi rata. Ya tuhan mengerikan sekali. Apakah kelabilan seseorang mempengaruhi ukuran dadanya? sebuah fakta menarik yang mengerikan. -__________-

Secara overall cast, baik-baik saja tapi saya masih merasa ngeri dengan para vampir yang terlalu terlihat sempurna. Oh namun ada satu adegan saat Jane dan teman-temannya datang, dimana ada satu temannya jane yang kata teman saya mirip justin bieber dan setelah saya resapi ulang memang benar mirip dan sepertinya seram saja kalau ketika dia maju untuk bicara tiba-tiba dia menyanyikan lagu baby. baiklah. Sayangnya, untuk cast para vampir baru, menurut saya kurang liar seperti yang digambarkan di novelnya.

Adegan lain yang menurut saya konyol dan membuat saya tertawa terbahak-bahak adalah ketika diceritakan masa lalu suku quilette. Dimana ketika sang istri bunuh diri hanya untuk mendistract sang vampir. Ya tuhan kenapa ia harus bunuh diri hanya karena ingin mengalihkan perhatian vampir. Padahal di new moon saja dengan adegan "AUCH PAPERCUT" saja sudah cukup. wah saya jadi bingung dengan pola pikir wanita jaman dulu ya. Dengan alasan yang sama, saya juga merasa konyol dengan adegan bella yang memotong tangan di gunung salju yang saljunya terlalu tidak wajar. Oke sekarang untuk mendistract victoria ia memotong tangannya dengan batu dan saya shock melihat darah yang mengucur begitu deras. Seperti membuka keran saja. -______- oke saya ralat omongan saya, saya tidak mengerti dengan pola pikir para wanita di eclipse tersebut.

Adegan yang seru dibahas juga adalah adegan super gay 2010 dimana ketika edward berkata pada jacob "if i meet you in another situation, maybe i'll like you" oh god. Sebetulnya sih saya mengerti maksudnya. tapi dua orang pria, di tenda tengah salju? Ok that's not a good idea. Apalagi ketika jacob berkata "Just admit it, i'm hotter than you" ini film benar-benar ambigu dan ajaib deh.

Bloopers lainnya yang seru adalah ketika jacob digigit vampir random dan dia berubah menjadi orang lagi. ketika kamera disorot dari depan, terlihat di pinggang jacob ada karet celana. Namun begitu disorot dari arah kepala menuju kaki, disitu paha jacob dapat terlihat. Oke ini fanservice kah?

Hal lain yang berputar dikepala saya selama menonton film : Darimanakah para serigala itu mendapatkan celana jeans mereka setelah bertransformasi kembali dan darimanakah leah mendapatkan bajunya? Sepertinya selain keahlian berubah, suku quilette juga memiliki keahlian menghadirkan baju secara ajaib ya..

Kata orang sih soundtracknya bagus, tapi saya kurang mengerti bagusnya dimana. menurut saya ya soundtracknya ada sekedar mengisi saja. That's it.

Overall, film ini jelas jauh berbeda dengan film sebelumnya karena memang film ini sangat cocok dibilang parodi kelabilan mesum remaja nakal. Sebuah film yang sangat menghibur dan adegan pertarungannya benar-benar terlihat seperti opera sabun di stasiun televisi lokal, namun dengan cast yang tampan dan cantik saja.Benar-benar film yang disarankan untuk anda yang : ingin mengusir kebosanan dan ingin tertawa atau memang anda ingin melihat dada para wolfpack. :p

2 comments:

  1. wahahaha daryl......your review is excellent!tapi saya ga merhatiin loh yang masalah ketidakkonsistenan ukuran kelenjar mamae bella.ahahahahaha.....

    saya juga geli nontonnya, apalagi dialog2 edward dan jacobs, seperti menyakatakan bahwa makhluk bukan manusia tapi keliatannya manusia itu gombal sampai bikin geli,hi.....!!!!!

    ReplyDelete
  2. "Adegan yang seru dibahas juga adalah adegan super gay 2010 dimana ketika edward berkata pada jacob "if i meet you in another situation, maybe i'll like you" oh god. Sebetulnya sih saya mengerti maksudnya. tapi dua orang pria, di tenda tengah salju? Ok that's not a good idea. Apalagi ketika jacob berkata "Just admit it, i'm hotter than you" ini film benar-benar ambigu dan ajaib deh."

    hahahaha kaya brokeback mountain.

    ReplyDelete

Feel free to comment. I do appreciate critics since hey, i'm an amateur here. Thanks.