Friday, February 5, 2010

Bruno (2009)


Bruno adalah sebuah film yang menceritakan seorang presenter gay dari austria yang sangat ingin terkenal. Meskipun sebetulnya Bruno berbakat dalam bidang tersebut, sayangnya cara Bruno bersikap sangatlah menggelikan sehingga membuat orang-orang memandang rendah dirinya. Secara keseluruhan film ini bercerita tentang perjuangan Bruno yang ingin menjadi terkenal.


Secara grafik biasa aja, sound efek biasa aja, yaaaa semuanya sih standar standar aja. Mungkin kalau dibilang yang kurang dari film ini adalah kenormalan dan sensor. ya, sensor. Apa mungkin karena saya menonton di dvd kah jadi tidak disensor? ya intinya sih film ini sangat frontal dan mengumbar sisi gay lah. Pokoknya saya benar-benar dibuat diam oleh film ini karena saya sudah nggak ngerti lagi mau ngomong apa. -__________-

Kalau dilihat dari secara akting, saya nggak ngerti ya apa memang kelakuan aslinya si Bruno memang begitu atau gimana, tapi aktingnya benar-benar bagus banget sampai bisa bikin saya kepingin membanting televisi saya. sumpah itu benar-benar menyebalkan. Dimana dengan sifat arogannya dan kemanjaan gay nya dia. Kalau memang ya sutradaranya ingin membuat penonton membenci karakter Bruno, well, that's work. Congratulations!

Menurut saya, hal yang benar-benar menonjol disini adalah akting dan ide cerita. Dimana film ini bisa banget mengangkat tema yang benar-benar nggak umum dan membuat pengembangan cerita yang bagus banget walaupun saya nggak suka sama sekali sama endingnya dimana ada adegan si bruno ingin berubah suatu kebiasaan tapi akhirnya kembali lagi ke kebiasaan dulunya. Kalau memang endingnya seperti itu ya jadi terasa sia sia saja menurut saya perjuangannya.

Yah secara overall, film ini benar-benar nggak saya rekomendasikan untuk ditonton berdua sama cowok. Yup, lebih aman nonton sendiri dan kalau mau sekalian saja ditonton beramai-ramai. Dan secara pribadi, saya cukup menyesal menghabiskan waktu sekitar 1 setengah jam untuk menonton film ini.

5 comments:

Feel free to comment. I do appreciate critics since hey, i'm an amateur here. Thanks.